Jumat, 12 Juni 2009

dokumentasikan lewat film

kalo ngomongin kegiatan yang menarik dan lucu atau penting dan menakutkan ,memang harusnya di dokumentasikan.
foto.....kayaknya udah gak menarik lagi......
di masa perkembangan teknologi seperti sekarang ini, sepertinya akan lebih menarik untuk mendokumentasikan kegiatan kita lewat film.
dalam dunia komunikasi hal tersebut di sebut dengan film documenter. sebelum kita berbicara lebih lanjut, lihat dan pahami dulu pengertian dari film documenter.
film documenter adalah fil yang mendokumentasikan kenyataan. di perancis istilah "dokumenter" di gunakan untuk semua jenis film non-fiksi, termasuk film pendidikan atau perjalanan.
mereka merekan kegiatan sehari- hari mereka, contohnya: kereta api keluar dari stasiun. jadi dapat di simpulkan film dokumenter ini adalah film yang mencoba memperlihatkan kenyatan yang ada di sekitar lingkungan kita.
membuat film dokumenter tidaklah sulit, semua orang dapat membuatnya.
yang di butuhkan hanyalah peralatan yang sederhana untuk merekam kejadian yang kita inginkan. kita dapat menggunakan handycam untuk mengambil gambar, bila kita menginginkan hasil yang bagus kita dapat mengeditnya dengan dukungan soft program yang kita punyai, movie maker dll.
banyak hal yang dapat kita lakukan dan dapatkan dari mendokumentasikan sesuatu yang ada di sekitar kita dengan media film. salah satunya kita bisa mendapatkan royalti dari film kita, atau kita dapat memperlihatkan kepada teman- teman tentang suatu kejadian, yang dianggap menarik ataupun penting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar