Minggu, 14 Juni 2009

musik menghidupkan film

film tanpa musik sama halnya dengan dunia yang mati.
disetiap film layar lebar ataupun drama, selalu menggunakan musik untuk mendukung adegan dari film tersebut. coba bayangkan bila film tidak menggunakan musik untuk mendukungnya, pasti banyak penontonnya yang merasa bosan, bahkan mereka meninggalkan film tersebut.
maka dari itu banyak orang - orang yang berkimpung dalam dunia film mengatakan musik dengan film tidak dapat di pisahkan.

Perkembangan musik dalam film
di dalam era bisu mesik di gunakan sebagai latar dengan berbagai alasan, antara lain: sebagai warisan tradisi, sebagai pemberi kedalaman dari gambar bisu dua dimensi di layar.

di era film bersuara, musik mulai untuk menyusun bahasanya sendiri. dalam era ini musik di jadikan dekor atau alat bantu dalam membangun suasana.

berkembangannya film di dukung dengan berkembangnya musik yang di pakai di dalamnya. kebanyakan film mengunakan musik klasik di dalamnya ( film hollywood ), tetapi semakin berkembangnya zaman tidak hanya musik klasik tetapi musik dari berbagai gendre.
dan di Indonesia, kebanyakan film menggunakan aktornya untuk memainkan musik, atau menyanyikannnya,
membuat film meletakkan musik di dalam karyanya bertujuan untuk memberikan kesan yang dalam bagi para penikmatnya, dan dapat membuat penikmat film dapat ikut dalam alur film tersebut.
jadi....buatlah film dengan dukungan musik yang asik.....
selamat berkarya......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar